Anpres22.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Beasiswa TITIAN FOUNDATION

Assalamualaikum Warohmatullahi wa Barokatuh,

Puji syukur kehadirat Allah SWT dan sholawat serta salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW.

Salam sejahtera untuk kita semua. Saya, Nopia Setia Putra, lulusan Titian Foundation dari SMK Negeri 1 Klaten akan bercerita sedikit tentang pangalaman saya mengikuti Beasiswa TITIAN FOUNDATION. Saya sudah bergabung di TITIAN kurang lebih selama 3 tahun, tentu banyak sekali pengalaman dan manfaat yang dapat saya ambil. Namun dalam lembaran ini akan saya goreskan tinta tentang manfaat psikologis, bukan materi, karena pada materi tentu jelas banyak yang saya dapat.

TITIAN, saya belajar disiplin dari sana, harus mengumpulkan tugas tanpa terlambat, bila izin tidak berangkat harus ada lembar tertulis, lalu harus menggantinya dengan tugas membuat makalah kegiatan, dsb. 

Banyak pula perubahan pada diri saya. Sebelum masuk TITIAN, saya adalah orang yang penakut, pendiam, karena kurang pergaulan, bahkan bicara dengan cewe saja tak biasa saya lakukan. Saya mulai belajar berani di Beasiswa ini, mencoba mengajukan pertanyaan, mencoba mengutarakan pendapat, dan mencoba untuk berani berbicara di depan teman-teman. 

Menginginkan perubahan lebih banyak lagi, saya mengikuti organisasi Pramuka dan PMR. Saya belajar membuat konsep kegiatan, mempersiapkan peralatan, belajar cara mengikuti forum resmi, dan pernah pula belajar memimpin suatu organisasi. Keberanian itu juga saya dapatkan dari belajar di Beasiswa. 

TITIAN, saya belajar untuk bermimpi, belajar untuk bercita-cita, yang awalnya saya hanya ingin menjadi guru, berubah ingin menjadi dosen. Yang pada mulanya masuk SMK kemudian lulus berencana untuk bekerja, berubah menjadi ingin melanjutkan kuliah. Dan saat ini semua keinginan itu sedang saya mulai, saya belajar di bangku STAN, sungguh besar perubahan pada diri saya. Semangat! 

TITIAN FOUNDATION adalah Program Beasiswa yang paling berkesan untuk saya, karena saya dapat belajar banyak darinya. Pengalaman pun sangat banyak, pengalaman menyenangkan, menyedihkan, pahit, manis, semua ada. Dan pengalaman paling berkesan untuk saya dimana saya merasa menjadi orang yang paling beruntung adalah ketika mb Iin datang ke rumah, membawa sebuah amplop yang berisi sebuah surat pernyataan, yaitu pernyataan bahwa saya boleh mengikuti study tour ke Jakarta karena masuk 10 besar. Sampai saat ini surat tersebut masih saya simpan, menyenangkan bila mengingatnya. 

Terima kasih, inilah testimoni dari saya, bagaimana dengan anda? 

Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

3 komentar:

  1. salam kenal kak. saya mau tanya, untuk mendapatkan program beasisiwa dari TITIAN itu bagaimana ya kak? syaratnya bagaimana dan prosesnya juga bagaimana?
    tolong ya kak di balas, terimakasih banyak atas jawaban dari kakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal jg,, alhamdulillah... Najib Bagus asli mana?? enggak semua kota ada beasiswa Titian,, kalau sy dari Klaten,, kebetulan baru ada Titian mulai 2008, nah kalau di Jogja udah sejak lama.. Jakarta apalagi... Trus, cara masuknya ya datang ke kantornya, ngisi formulir pendaftaran, nanti ada serangkaian tes wawancara,, kalau nilai berdasar raport.. bs dipahami mksd sy??

      Hapus
  2. Kak mau tanya semisal di kota trmpat tinggal daya belum ada titan Foundation apa tidak bisa mengikuti pendaftaran beasiswa?

    BalasHapus