Anpres22.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mengoptimalkan/Memaksimalkan Avira Antivirus


            Kita akan mencoba mengkonfigurasi Avira Antivirus edisi 2013 agar lebih mudah dipakai dan tidak merepotkan. Caranya yang saya temukan adalah sebagai berikut:

       1.      Buka Avira kemudian Extras dan pilih Configuration.
         2.       Aktifkan Expert Mode (warna merah), pada scanner kita pilih all files (warna kuning) yang artinya semua files akan di scan. Allow stopping pilih high agar lebih mempermudah bila ingin menghentikan proses scan dan pada samping kanan silahkan checklist yang anda perlukan. 
         
         3.       Action on detection? Artinya bila Avira mendeteksi adanya virus apa yang harus dilakukan? Pilih saja Automatic dan Delete, agar virus bablas angine.

         4.       Gambar di bawah ini yang sering merepotkan, archive (kalau anda lihat di komputer biasanya bergambar buku terkunci, file yang kita kunci agar tidak terkena virus), karena sifatnya itu kita tahu bahwa archive terlindungi dari virus, biar scan lebih cepat, hilangkan saja checklist file berarchive, seperti zip dan rar. Yang perlu kita ketahui juga sering kali file crack itu terdeteksi virus, ya, memang, namanya juga crack, membobol kan namanya, makannya akan terdeteksi virus, nah untuk mengatasinya non-aktifkan antivir anda bila sedang menggunakan crack, tau gak hilangkan centang di atas tadi.

         5.       Lihat aja gambarnya, masalah heuristic.

 
          6.       Pada report kita off kan saja agar tidak tulalit tulalit.
          7.       Selalu update Avira anda, minimal seminggu sekali, karena virus pun juga selalu update. Anda bisa melakukan update secara online yaitu Klik Update, start update atau update manual dengan mendownload file Vdf (Update Offline Avira), kemudian Klik Update manual, browse file Vdf anda dan open.
          8.       Perlu dicatat bahwa untuk file Vdf yang telah anda download tidak akan support dengan Avira 2013 anda. Lalu bagaimana? Buka Vdf tersebut, ganti nama file Fusebundle menjadi Fusebundle13.
          9.       Terima kasih, semoga membantu.




  

0 komentar:

Posting Komentar